Kamis, 06 Juni 2013

Promised Land, Film Tentang Kelestarian Alam dan Pro Kontra Gas Alam

Film Matt Damon berjudul "Promised Land" ini kudu di tonton sebagai wawasan dan inspirasi bersama dalam menjaga lingkungan sekitar.

gambar: wikipedia.org
Film ini menjadi pemenang dalam Berlin International Film Festival serta Freedom of Expression Award berkat sebuah kisah yang menginspirasi dan dengan tegas berekspresi akan perlawanan pembangunan sebuah pabrik gas alam yang dapat merusak di daerah yang masih hijau dengan padang rumput yang masih terhampar luas.

Meskipun daerah tersebut berada dalam kesulitan keuangan, Matt Damon yang berperan sebagai Steve tak mampu membujuk daerah tersebut menjadi penghasil gas alam karena penolakan keras dari beberapa orang yang dipimpin oleh kakek tua bernama Frank seorang dosen, guru dan lulusan dari MIT.

Frank tahu benar tentang akibat pembangunan pabrik tersebut. Namun Matt Damon dengan seorang partnernya Sue tidak menyerah dengan melakukan pendekatan pada masyarakat sekitar mengadakan festival dengan dukungan penuh dari perusahaan gas alam yang disebut Global.

Karena diketahui Matt Damon tak bisa membujuk masyarakat dengan iming-iming uang maka Global mengutus Dustin seorang yang berpura-pura menjadi pecinta lingkungan untuk menolak rencana Matt Damon mengatasnamakan Athenas. Dustin pun mampu membujuk masyarakat untuk tidak mengijinkan Global membangun usahanya.

Hingga akhirnya Dustin (John Krasinki) dan Steve (Matt Damon) bersikeras untuk memperjuangkan idealitasnya masing-masing namun Steve tak tahu bahwa Dustin adalah utusan Global untuk mempengaruhi masyarakat dengan cara licik. Mengambil hatinya lalu menghancurkan dirinya dengan kebohongan fakta kehancuran lingkungan sekitar yang ditimbulkan Global.

Suatu hari Dustin mengirimkan fakta akan kebohongan dirinya dengan kampanye lingkungannya hanya untuk membuat Steve (Matt Damon) berhasil mengajak masyarakat untuk membangun Global. Namun dengan mengetahui Dustin adalah utusan Global dengan caranya yang picik membuat Steve berpikir dan merasa prihatin. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk tidak melakukan pembangunan Global dan iapun dipecat dari perusahaannya.

Berikut trailer kisah menarik dari Promised Land ini:



Sebuah sinoninm dan anonim atau keambiguan cerita Promised Land sangat bertabur sehingga perlu pula mengambil titik tengah yang mungkin membuat penonton bingung.

Film seperti ini seharusnya lebih sering hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membangun jiwa cinta lingkungan danmengetahui akan bahaya dari pembangunan pabrik gas alam  dan hal-hal lainnya seperti nuklir.

So guys, selamat menyaksikan film tersebut, semoga memberikan inspirasi penting akan pelestarian alam. Thanks for reading.

By: Aim Kazuhiko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
  • Gomuda - Portal Generasi Muda
  • +